Sri Kartini

Sri Kartini adalah seorang guru yang ada di kota Muntok, lahir di Palembang, 25 Agustus 1967. Hobi membaca, menulis dan memasak, mempunyai Lima orang anak putra...

Selengkapnya
Navigasi Web
MUSLIMAH

MUSLIMAH

MUSLIMAH

Tantangan Menulis Hari ke 149 di Gurusiana

Assalamualaikum warahmatullahi Wabarokatuh

Selamat pagi Bapak dan Ibu Gurusianer semuanya, semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin ya rabbal alamiin.

Pagi ini aku habis membaca buku yang berjudul " Ratu Bidadari Surga" @istiqamahbersamamu (Rahmadani & Gina)

Setelah membaca buku tersebut banyak sekali petuah dan tips serta cerita tentang kisah seorang wanita Muslimah termasuk kisah ketauladanan dari Istri Nabi Muhammad Saw yaitu Khodijah binti Khuwailid.

Buku ini khusus ku beli untuk anak gadisku termasuk buat diriku, untuk belajar menjadi seorang Muslimah.

Dalam kehidupan sehari-hari memang banyak sekali pengaruhnya baik dari teman maupun dari Mensos itu sendiri, kita sebagai orang tua untuk selalu menjaga anak-anak kita untuk selalu patuh dan taat kepada Allah SWT, agar menjadi sosok seorang wanita yang Solehah, dan yang laki-laki menjadi Soleh.

Untuk membentuk Soleh dan Solehah inilah banyak sekali tantangannya. Karena untuk menjadikan mereka yang soleh dan solehah tidaklah mudah, karena banyak sekali cobaan dan rintangan yang dihadapi, bukan hanya taat beribadah saja yang harus dilakukan, dari segi pergaulan dan tingkah laku juga akan terpengaruh.

Tanpa kita sadari terkadang kita larut dalam pekerjaan, sehingga lupa akan tugas sebagai orangtua yang mendidik dan mengajarkan anak-anak kita tentang keagamaan dan sopan santun dalam pergaulan sehari-hari. Begitu juga dari segi berpakaian mereka. Jangan sampai mereka menyimpang dari ajaran agama dan fitrah mereka sebagai seorang anak yang soleh dan solehah.

Dari membaca buku " Ratu Bidadari Surga" Banyak sekali dapat Pelajaran yang dapat diambil. Buku ini khusus untuk anak perempuan.

Kutipannya.

" Untukmu para wanita calon penghuni surga. Untukmu wanita yang dicemburui para bidadari surga. Pahamilah, kita tidak pernah tahu mengapa Allah menuntun kita ke jalan itu. Namun ada satu hal selalu kita yakini: bahwasanya Allah begitu dekat dengan kita, Allah begitu teramat menyayangi kita."

Kita semua memiliki masa lalu dan segala macam keburukan dan dosa yang pernah kita lakukan, namun semua itu dapat diampuni oleh Allah SWT dan ditutupi segala aib kita, untuk itu jangan pernah melupakan Allah SWT, jangan pernah menjauh dari Allah, jadikanlah dirimu sebaik mungkin, pantaskah dirimu untuk menjadi wanita yang dirindukan surga.

Menjadi wanita hanya ada dua pilihan:

"Menjadi sebaik-baiknya perhiasan atau menjadi sebesar-besarnya fitnah"

Untuk itu berusahalah untuk selalu memperbaiki diri agar lebih baik, tetap istiqamah dan Khusnul khatimah.

Inilah kutipan yang ku ambil dari buku " Ratu Bidadari Surga"

Boleh di baca ibu atau kado buat anak gadisnya.

Muntok, 27 September 2020

Hj.Sri Kartini, S.Pd.SD

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow, buku yang keren yah Bund. Sukses selalu dan barakallahu fiik

27 Sep
Balas

Terima kasih cekgu sudah hadir salam santun dan sukses .. Aamiin ya rabbal alamiin

27 Sep

Insha Allah bunda kita supaya bisa untuk berusahalah untuk selalu memperbaiki diri agar lebih baik, tetap istiqamah dan Khusnul khatimah aamiin ya rab

27 Sep
Balas

Aamiin ya rabbal alamiin.. terima kasih cekgu sudah mampir salam santun dan sukses selalu

27 Sep

Mantap ulasannya, Bu. Salam sukses.

27 Sep
Balas

Terima kasih cekgu sudah mampir salam santun dan sukses selalu

28 Sep

Keren Bu

27 Sep
Balas

Terima kasih cekgu sudah mampir salam santun dan sukses Selalu

27 Sep



search

New Post