Sri Kartini

Sri Kartini adalah seorang guru yang ada di kota Muntok, lahir di Palembang, 25 Agustus 1967. Hobi membaca, menulis dan memasak, mempunyai Lima orang anak putra...

Selengkapnya
Navigasi Web
PPDB Akan Segera di Buka

PPDB Akan Segera di Buka

PPDB Akan Segera di Buka

(Tantangan Menulis Hari ke 32 di Gurusiana)

Proses pembelajaran anak-anak sudah mulai akan selesai, tinggal menentukan kelulusan anak-anak kelas 6, begitu juga dengan anak-anak kelas satu sampai kelas 5 sebentar lagi akan melakukan ujian semester genap atau untuk kenaikan kelas. Namun untuk tingkat SMP dan SMA sudah lama pengumuman kelulusan tanpa mengikuti ujian Nasional mereka sudah dinyatakan lulus diambil dari nilai semester 7, 8 ,9 ,10 dan 11 begitu juga dengan SD diambil dari nilai kelas 4, 5 dan 6 semester ganjil , untuk nilai semester 12 diambil dari nilai mereka mengumpulkan tugas-tugas dan nilai pelajaran selam belum Pandemi Covid-19 ini terjadi.

Pelajaran telah selesai bagi anak kelas 6 dan kelas 9, jadi sistem proses belajar mengajar sudah selesai bagi anak-anak tersebut mereka harus melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi, masuk ke SMP dan SMA bagi anak yang lulus SMP. Dengan adanya peristiwa Pendemi Covid-19 ini. Untuk itu harus ada PPDB sekolah SD, SMP dan SMA begitu juga dengan pengurusan tinggi, kalau tidak dilaksanakan, bagaimana dengan proses belajar mengajar untuk siswa baru.

Pada tanggal 13 Juli itu sudah merupakan tahun pelajaran baru, sebelum pelaksanaan kegiatan tahun pelajaran baru sekolah harus sudah menerima siswa baru agar pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di tahun pelajaran baru bisa terlaksana, walaupun pembelajaran belum kita ketahui apakah sudah bisa bertatap muka atau masih menggunakan Daring. Semua itu tergantung dengan kebijakan dari pemerintah masing-masing.

Dalam kalender pendidikan sudah jelas bahwa tanggal masuk tahun pelajaran baru tanggal 13 Juli, jadi sebelum tanggal tersebut sekolah harus sudah menerima siswa baru, agar kelas 1, kelas 7 serta kelas 9 ada siswanya begitu juga dengan perguruan tinggi harus menerima mahasiswa baru. Kalau tidak kita buka PPDB maka kelas-kelas tersebut akan kosong, mau dikemanakan anak-anak yang sudah lulus.

Untuk itu SDN 3 Muntok, setelah mendapat surat dari dinas pendidikan, langsung membuka untuk menerima siswa baru untuk tahun pelajaran tahun 2020/2021. Tidak bisa munndur lagi , agar karena proses PPDB harus kita laksanakan agar proses belajar mengajar berjalan dengan baik walaupun belum kita ketahui proses belajar mengajar, apakah bertatap muka apa masih menggunakan Daring.

Agar PPDB berjalan dengan baik, SDN 3 Muntok melakukan pendaftaran siswa baru melalui daring dan juga manual, tetapi kita harus patuh dengan peraturan yang sudah ditentukan oleh pemerintah jangan lupa untuk selalu menggunakan masker dan jaga jarak serta hand sanitizer, tidak melakukan kerumunan.

Semoga PPDB ini berjalan dengan lancar dan sukses, serta Pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Agar anak-anak bisa belajar dengan baik dan seperti biasa dengan bertatap muka dengan guru-guru di sekolah.

Muntok, 31 Mei 2020

Hj.Sri Kartini,S.Pd.SD

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sukses bu

31 May
Balas

Aamiin

31 May

Terima kasih admin semoga jaya selalu

31 May
Balas

Pendaftaran siswa baru sistem on line ya bu

31 May
Balas

Iya, bisa juga manual kalau ada yang mau manual

01 Jun



search

New Post